Bagi para pebisnis baru, ada banyak hal yang perlu disiapkan. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah ruang kantor. Mungkin sewa ruang kantor akan jadi opsi terbaik bagi para pemula dibandingkan membeli gedung kantor sendiri. 

Mengapa demikian?

Pasalnya di awal pembangunan bisnis akan dibutuhkan banyak modal atau pengeluaran untuk menyiapkan kebutuhan bisnis inti itu sendiri. Sehingga demi mengontrol pengeluaran awal yang banyak, Anda bisa menyewa ruang kantor untuk sementara hingga bisnis berjalan sukses. 

Tapi, apa untungnya dengan menyewa ruang kantor itu sendiri?

Baca juga: Mana yang Cocok? Yuk Kenali Jenis Jenis Ruang Kantor Ini!

Kelebihan Menyewa Ruang Kantor pada Jasa Layanan Sewa

Tidak bisa dipungkiri, memiliki gedung kantor kerja sendiri adalah impian hampir setiap pebisnis. Namun, pada kenyataannya menyewa ruang kantor juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para pebisnis. Apa saja keuntungan yang bisa diperoleh? Berikut ini beberapa poin keuntungannya: 

Baca juga: Tips Menyulap Kantor Menjadi Ruang Kerja Modern

1. Efisien Dalam Hal Biaya

Salah satu kelebihan yang cukup menonjol dari menyewa ruang kantor adalah soal biaya. Dengan menyewa sudah pasti biaya pengeluaran untuk tempat kerja lebih terkontrol. Selain itu, biaya lain yang berkaitan dengan manajemen ruangan juga bisa dikendalikan. 

Pasalnya manajemen ruangan kantor akan diatur sendiri oleh pihak penyedia ruang kantor tersebut. Sebagai penyewa hanya perlu membayar biaya sewa sesuai waktu yang dibutuhkan. 

2. Lokasi Yang Strategis

Umumnya pihak jasa sewa ruang kantor membangun ruang kantornya di wilayah yang strategis. Lokasi kantor yang strategis tentu akan sangat menguntungkan bagi bisnis itu sendiri. Lokasi kantor strategis juga akan membantu Anda mendapatkan klien yang lebih potensial. 

Di lain sisi, lokasi strategis kantor juga akan berpengaruh pada kemudahan para karyawan yang bekerja di perusahaan Anda karena mudah mengakses berbagai hal. 

Baca juga: Ciptakan Ruang yang Fungsional dengan Desain Arsitektural Ergonomis

3. Membuat Citra Perusahaan Jadi Lebih Baik

Secara tidak langsung, sewa ruang kantor akan memberikan dampak citra lebih baik pada perusahaan. Pasalnya perusahaan yang punya lokasi kerja sendiri seperti gedung kantor, akan terlihat sebagai perusahaan yang punya kredibilitas dan punya identitas tersendiri.

Tentu saja karyawan yang ingin melamar kerja di perusahaan Anda juga akan semakin yakin karena ada alamat dan gedung kantor yang menjadi salah satu bukti keberadaan perusahaan.  

Jika disimak dari berbagai keutungan yang ada, menyewa ruang kantor melalui bukan hanya solusi praktis tetapi juga strategis bagi perusahaan yang ingin mengoptimalkan efisiensi operasional, fleksibilitas, dan pertumbuhan bisnis mereka.

Nah, untuk para pebisnis pemula yang tertarik, Bumi Daya Plaza siap menyediakan kebutuhan Anda tersebut. Sebagai perusahaan yang berfokus dalam bisnis sewa ruang kantor, kami siap menjadi mitra bisnis masa depan perusahaan Anda.

Kami menawarkan layanan penyewaan ruang kantor, ballroom, dan area food court. Saat ini, kami mengelola dua gedung, yaitu Graha Mandiri dan Menara Mandiri, yang terletak di pusat kota. Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol dan kawasan SCBD, yang strategis, prestisius, modern, dan mudah diakses.

Silahkan kunjungi website resmi Bumi Daya Plaza atau hubungi kami di nomor +62 21-3193-6808