Jasa tenaga alih daya atau outsourcing makin banyak saja jumlahnya. Ini wajar mengingat memang kebutuhan tenaga outsourcing di berbagai bidang juga semakin tinggi. Sayangnya, seringkali pertumbuhan jasa alih daya tidak sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Perusahaan pengguna outsourcing sebagai klien tentu saja menginginkan staff alih daya yang terbaik. Banyaknya perusahaan jasa outsourcing saat ini memang memberikan banyak pilihan hanya saja juga menuntut user untuk lebih teliti saat memilih. Karena itu, setelah ini kami akan sharing tips-tipsnya untuk Anda.

Baca juga: Memahami Konsep Tenaga Alih Daya dan Manfaatnya

Tips Memilih Jasa Tenaga Alih Daya (Outsourcing)

Kualitas layanan outsourcing secara tidak langsung juga bisa berdampak pada bisnis yang dijalankan perusahaan user sebagai klien. Contoh kecil saja, jika tenaga outsourcing kebersihan tidak dapat bekerja maksimal maka kantor klien akan terlihat kotor dan membuat tamu tidak nyaman.

Nah, supaya tidak keliru dalam memilih, silahkan simak beberapa tips berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Penyedia layanan outsourcing memiliki beberapa jenis jasa yang ditawarkan kepada klien, mulai dari cleaning servicesecurity, dan sebagainya. Pilih dulu mana jenis layanan yang dibutuhkan oleh bisnis Anda, setelah itu barulah mencari penyedia jasa yang tepat.

2. Sesuaikan dengan Anggaran

Sebelum menentukan mana jasa penyedia tenaga alih daya, sebaiknya susun dulu berapa anggaran yang akan dialokasikan untuk keperluan tersebut. Biasanya, perusahaan outsourcing akan memberikan beberapa opsi layanan yang dapat disesuaikan dengan budget user.

3. Reputasinya Bagus

Tidak ada salahnya jika sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan jasa outsourcing, Anda bertanya dulu kepada rekan bisnis, keluarga, kenalan dan sebagainya untuk mendapatkan rekomendasi dari mereka.

Anda juga bisa browsing langsung pada halaman website perusahaan outsourcing tersebut untuk mengetahui bagaimana reputasinya. Lihat bagaimana komentar dan penilaian yang diberikan oleh klien terhadap kinerja jasa outsourcing tersebut.

4. Pengalaman

Meskipun bukan berarti perusahaan tenaga alih daya baru itu kualitasnya tidak bagus, tapi melihat bagaimana pengalamannya menjadi satu hal yang patut dipertimbangkan. Bisa saja outsourcing tersebut belum lama berdiri tetapi sudah menangani banyak klien perusahaan besar.

Memilih jasa outsourcing yang tepat memang membutuhkan waktu dan usaha. Tapi, dengan mempertimbangkan tips-tips diatas, Anda akan lebih mudah menemukan mitra outsourcing yang terpercaya dan kompeten untuk mendukung kelancaran operasional bisnis.

Bumi Daya Plaza memahami kompleksitas  dalam memilih dan mengelola mitra outsourcing. Oleh karena itu, kami menawarkan solusi outsourcing management yang komprehensif untuk membantu perusahaan Anda. Kami memiliki database tenaga alih daya yang siap bekerja dengan profesional dan telah melalui prosedur seleksi yang profesional dan terpercaya.

Hubungi kami dinomor +62 21-3193-6808 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan kami dan untuk memulai proses menemukan mitra outsourcing yang ideal bagi bisnis Anda.