Bagi perusahaan startup memiliki kantor sendiri bisa meningkatkan prestise dan menambah nilai dimata klien. Namun, jika belum ada anggaran yang cukup untuk itu, usaha-usaha rintisan bisa memilih sewa ruang kantor sebagai tempat untuk menjalankan bisnis mereka.

Di era digital ini, banyak startup yang memilih untuk bekerja secara remote. Namun, masih banyak startup yang memilih untuk menyewa ruang kantor. Ada beberapa alasan mengapa memilih untuk menyewa ruang kantor.

Alasan Startup Banyak Memilih Sewa Ruang Kantor

Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya kantor yang jelas membuat suatu perusahaan mendapatkan kepercayaan dari klien ataupun konsumen. Startup yang tidak mempunyai alamat kantor bisa saja dianggap ilegal dan abal-abal sehingga sulit untuk mendapatkan klien.

Menggunakan ruangan kantor sewaan adalah pilihan cerdas dan terbaik bagi perusahaan rintisan seperti startup. Mengapa demikian, simak dalam penjelasan berikut.

Baca juga: Yuk Simak! Inilah Kelebihan Memilih Layanan Sewa Ruang Kantor

1. Lebih Ekonomis

Biaya pembangunan kantor sangat mahal terlebih lagi jika lokasinya berada ditengah kota. Dengan menyewa ruangan untuk kantor, maka perusahaan tidak harus mengeluarkan dana yang banyak untuk membangun gedung dan dapat dialihkan untuk kebutuhan lainnya

2. Fasilitasnya Lengkap

Bagaimana dengan fasilitasnya jika memutuskan untuk sewa ruang kantor saja? Gedung-gedung yang disewakan sebagai kantor pada umumnya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti internet, saluran telepon, mesin fotokopi, meja kursi dan lain sebagainya.

3. Waktunya Lebih Fleksibel

Keuntungan berikutnya yaitu waktu kerja bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Perusahaan startup mayoritas bergerak dibidang kreatif yang membutuhkan jam kerja tidak biasa. Nah, dengan menyewa kantor maka tidak perlu harus mengikuti jam kerja pada umumnya.

4. Meningkatkan Image Perusahaan

Tanpa adanya kantor disertai alamat yang jelas, maka image buruk bisa saja melekat pada perusahaan karena dianggap abal-abal. Beda halnya kalau ada kantor, apalagi jika berada di kawasan bisnis, maka klien menjadi lebih percaya bahwa perusahaan tersebut profesional. Untuk itu, sewa ruang kantor menjadi solusinya!

5. Bisa Memperluas Networking

Anda bukan satu-satunya penyewa ruangan di gedung tersebut, ada banyak perusahaan lainnya yang melakukan hal yang sama. Bersama-sama dengan perusahaan lain dalam satu lokasi membuka peluang untuk memperluas networking bisnis bukan?

Bisa disimpulkan, sewa ruang kantor menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan startup atau rintisan untuk menjalankan aktivitas bisnis. Namun, tetap ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti biaya, lokasi, dan kebutuhan tim.

Bumi Daya Plaza menawarkan solusi ruang kantor yang ideal untuk startup yang ingin meningkatkan profesionalisme, kolaborasi, dan budaya perusahaan. Gedung kami bertempat di tengah Ibu Kota dengan lokasi strategis dan fasilitas yang lengkap tentunya. Tak hanya ruang kantor, kami menyediakan penyewaan ballroom, hingga area food court.

Selama lebih dari 40 tahun, gedung perkantoran yang kami sewakan melalui layanan building management menjadi solusi bagi banyak perusahaan BUMN maupun swasta dalam melakukan aktivitas bisnis.

Yuk, kunjungi website resmi  Bumi Daya Plaza untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya!