Di era digital ini, kepuasan pelanggan menjadi kunci utama dalam menunjang kesuksesan bisnis. Salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan menyediakan layanan call center yang berkualitas. Bagi perusahaan besar, outsourcing call center bisa menjadi solusi yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan menggunakan layanan ini, perusahaan dapat fokus pada core business. Selain itu, dengan outsourcing juga dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan biaya yang lebih hemat.

Menarik bukan? Untuk Anda yang ingin memanfaatkannya mulai sekarang, yuk simak tips memilih penyedia layanan outsourcing dibawah ini!

Tips Memilih Perusahaan Outsourcing untuk Posisi Call Center

Banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan layanan call center melalui outsourcing, membuat banyak pula perusahaan yang menggunakan transformasi ini. 

Meski begitu memilih pihak outsourcing yang bisa jadi pihak peralihan call center juga tidak boleh sembarangan karena langsung menyangkut citra kinerja perusahaan inti Anda. Untuk itu berikut ada beberapa tips memilih mitra terbaik.

1. Pastikan Reputasi dan Kredibilitas Mitra

Reputasi dan kredibilitas mitra outsourcing call center merupakan dua hal dasar yang sangat penting. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meninjau kredibilitas dan reputasi mitra tersebut. Anda bisa tinjau dari testimoni atau ulasan para pelanggan lain yang pernah menggunakan layanan mitra. Selain itu, pelajari juga profil dan portofolio dari perusahaan mitra yang akan dipilih. 

2. Pertimbangkan Keahlian dan Pengalaman Mitra

Selain reputasi, keahlian dan pengalaman dari tenaga alih daya yang akan ditempatkan juga menjadi hal yang penting dipertimbangkan. Mitra outsourcing yang dipilih harus punya pengalaman yang mumpuni untuk menghadapi tantangan pelayanan yang beragam. 

3. Kualitas SDM

Pastikan perusahaan outsourcing call center memiliki tim dan SDM dengan kualitas terbaik yang mana sudah pernah mendapatkan pelatihan terkait.

Pelatihan yang berkaitan dengan layanan call center ini bisa menjadi jaminan bagi SDM yang berkualitas. Jadi, Anda bisa pastikan bahwa perusahaan mitra sudah pernah memberikan fasilitas pelatihan pada SDM nya tersebut. 

Memilih perusahaan mitra outsourcing call center yang tepat memanglah penting untuk efisiensi bisnis Anda sendiri. Dan tiga poin penting yang telah dibahas di atas bisa menjadi panduan dalam memilihnya.

Bumi Daya Plaza menawarkan layanan outsourcing management yang terpercaya dengan tenaga alih daya berpengalaman. Dengan mengedepankan efisiensi, kami memiliki database tenaga alih daya yang siap bekerja dengan profesional. Menyediakan tenaga ahli yang berintegritas dan handal melalui prosedur seleksi yang ketat dan profesional menjadi keunggulan kami.

Kunjungi website resmi Bumi Daya Plaza untuk mendapatkan konsultasi gratis dan temukan solusi outsourcing terbaik untuk bisnis Anda!