Di era ini, kemajuan teknologi telah mencapai tingkat yang sangat tinggi, termasuk adanya teknologi CCTV yang sangat canggih. Meskipun demikian, penting bagi perusahaan untuk tetap mengandalkan jasa keamanan guna menjaga kenyamanan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada di lingkungan perusahaan.

Saat ini sudah banyak sekali jasa penyedia manajemen keamanan. Namun, memilih jasa manajemen keamanan tidak boleh dilakukan secara sembarangan mengingat jenis manajemen ini perannya sangat penting dalam operasional perusahaan. Untuk itu, simak pembahasan berikut untuk memastikan Anda memilih jasa terbaik yang sudah terjamin kinerjanya.

Hal Penting dalam Memilih Penyedia Jasa Manajemen Keamanan

Pada dasarnya, tugas keamanan cukup sulit karena banyak sekali jobdesk yang harus dimanajemen dengan baik demi keamanan dan kenyamanan setiap pekerja dalam perusahaan. Untuk itu, perhatikan aspek penting ini saat memilih penyedia manajemen keamanan untuk perusahaan Anda.

1. Cari Informasi Track Record Perusahaan

Mengetahui rekam jejak perusahaan yang menyediakan jasa untuk keamanan tentu sangatlah penting. Rekam jejak sendiri adalah prestasi maupun cacatnya penyedia jasa selama beroperasi. Anda bisa langsung mencari tahu penghargaan apa saja yang pernah diperoleh. Selain itu, cek juga legalitas resmi yang dimiliki perusahaan. Jika memang ada, cari juga konflik yang mungkin pernah dialami perusahaan untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan. 

2. Pastikan Jasa Menyediakan Security Terlatih

Pelatihan menjadi security adalah komponen penting yang harus dicek pada perusahaan yang menyediakan jasa keamanan tersebut. Pastikan bahwa tenaga alih daya security yang disediakan memang sudah benar-benar profesional menjalankan tugasnya karena pengalaman yang didapat. 

3. Pilih Perusahaan Yang Melek Teknologi 

Alat-alat teknologi yang berkaitan dengan tugas keamanan, pada dasarnya hanya menjadi pendukung kinerja security itu sendiri. Maka, pastikan bahwa perusahaan maupun personil security tersebut paham dan update tentang berbagai teknologi keamanan. 

4. Cek Testimoni Pengguna Jasa

Jangan lupa untuk mencari ulasan dari perusahaan atau pengguna lain yang sudah lebih dulu menggunakan jasa keamanan tersebut. Cari tahu apakah ada ulasan negatif dari pengguna, karena dari ulasan negatif tersebut Anda bisa lebih pertimbangkan untuk menggunakannya atau tidak. 

Keberhasilan operasional perusahaan tidak hanya tergantung pada teknologi canggih, tetapi juga pada profesionalisme dan kualitas layanan keamanan. Dengan memilih dengan bijak dan teliti, perusahaan Anda dapat memastikan perlindungan yang optimal bagi seluruh pekerja dan aset yang ada.

Berbicara soal penyedia jasa keamanan terbaik, kini perusahaan Bumi Daya Plaza siap melayani dan menyediakan security management dengan kualitas kinerja yang terjamin. Kami memiliki personel yang terlatih dan berpengalaman, telah dibekali dengan ilmu bela diri, latihan tembak menembak dan didukung dengan sertifikat kompetensi.

Satuan keamanan kami juga telah dipercaya mengelola berbagai jenis perusahaan, termasuk perbankan, BUMN, nirlaba, dan manufaktur di kawasan industri yang memerlukan tingkat keamanan tinggi.

Tidak perlu ragu lagi, silahkan kunjungi website resmi Bumi Daya Plaza atau hubungi kami melalui kontak +62 21-3193-6808.