Kantor seringkali dianggap sebagai rumah kedua bagi banyak orang. Oleh karena itu, suasana di kantor memiliki peran penting yang harus dipertimbangkan. Seperti contohnya ruang kantor modern bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengubah nuansa kantor jadi lebih nyaman.

Ruang kantor dengan konsep modern memberikan perubahan yang dinamis dan dapat meningkatkan kenyamanan bagi siapa pun yang berada di dalamnya. Dengan memiliki ruang kerja seperti ini, tentu akan berpengaruh terhadap tingkat fokus kerja yang juga membaik, sehingga memberikan pengaruh positif pada produktivitas karyawan.

Lalu, bagaimana caranya mengubah kantor yang biasanya monoton menjadi ruang kerja yang yang mengusung konsep modern?

Langkah Mudah Ciptakan Ruang Kantor Yang Modern

Untuk bisa menciptakan ruang kantor dengan nuansa yang lebih modern, berikut ini ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan. 

1. Beralih Dari Kubikal ke Casual Terbuka

Konsep tata ruang kubikal sering dipakai pada perusahaan-perusahaan besar. Hingga kini masih ada yang menggunakan konsep ini. Konsep kubikal memperlihatkan kesan senioritas karena membedakan ruang kerja atasan dengan bawahan. 

Dalam konsep modern, ruangan senioritas seperti ini bisa dialihkan menjadi ruang yang tertata secara casual. Selain menghilangkan batasan antara atasan dengan bawahan, konsep ruang modern juga bisa menampilkan kesan ruangan yang lebih luas. 

2. Pembagian Ruangan Dengan Efisien

Baik kantor besar maupun kecil bisa mengaplikasikan konsep pembagian ruangan yang dibuat dengan efisien. Ruang kantor modern umumnya membagi beberapa ruangan untuk menjadi tempat penyimpanan yang berbeda. Misalnya saja ruang fotocopy dibedakan dengan ruangan inventaris dokumen. Pastikan untuk memanfaatkan setiap sudut ruang dengan baik dan tertata rapi. 

3. Menggunakan Furnitur Sederhana

Kebanyakan konsep ruang kantor modern lebih memilih memakai furniture yang lebih sederhana dan sesuai kebutuhan. Furniture sederhana akan menampilkan kesan rapi. 

4. Menggunakan Komponen Cermin dan Kaca

Kaca dan cermin bisa menjadi dua komponen menarik untuk mengisi konsep ruang kerja yang modern. Dengan menggunakan cermin atau kaca pada beberapa sisi ruang, ruangan akan terlihat lebih luas. 

Kebutuhan desain ruang kantor modern sejauh ini memang mengutamakan kesan rapi dan sederhana. Namun, jika masih kesulitan dalam menerapkan konsep ini pada ruang kantor tempat Anda bekerja, Bumi Daya Plaza adalah solusinya.

Dengan menyewa ruang kantor di Bumi Daya Plaza, Anda akan mendapatkan ruang kerja yang terjangkau, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, fungsional, dan berkesan modern. Kami menyediakan layanan penyewaan yang meliputi ruang kantor, ballroom, hingga area food court. Kami mengelola dua gedung, yaitu Graha Mandiri dan Menara Mandiri, yang berlokasi di pusat kota Jakarta dengan lokasi strategis, prestisius, modern, dan mudah terjangkau.

Jadi, tidak perlu repot dan pusing menata ulang ruang kantor karena layanan building management kami ada untuk Anda!